Arsip Berita

Pelantikan dan Pengantar Alih Tugas: “Selamat Datang dan Selamat Berpisah”

DSC 0441 Copy 

Lombok Timur ǀ www.pa-selong.go.id

Berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 339/KMA/SK/XI/2022 tentang Promosi dan Mutasi Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama, Ketua Pengadilan Agama Selong Khairil, S.Ag., M.H. melantik Hakim Pengadilan Agama Selong (Rabu, 07 November 2022).

DSC 0454

Acara pelantikan bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Selong dimulai pukul 14.00 WITA yang diawali dengan pembukaan oleh Pembawa Acara saudari Gita Utami, S.H. Kemudian dilanjutkan dengan doa oleh Bapak Irwan Rosyadi, S.H. dengan harapan agar acara dapat berlangsung lancar, dimudahkan dan diberkahi Allah SWT. Lalu, Pembacaan Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia oleh saudari Khoridatus Saniyyah, A.Md., A.B. dan dilanjutkan dengan pengucapan pakta integritas oleh 7 (tujuh) Hakim baru yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Selong Khairil, S.Ag., M.H. Adapun 7 (tujuh) Hakim yang dilantik atas nama:

  1. Fatqun Qorib, S.Sy. dari jabatan Hakim Pratama Muda/Hakim Pengadilan Agama Masohi Kelas II, selanjutnya menempatkan dalam jabatan Hakim Pratama Muda/Hakim Pengadilan Agama Selong Kelas IB.
  2. Fauzi, Prihastama, S.Sy. dari jabatan Hakim Pratama Muda/Hakim Pengadilan Agama Bungku Kelas II, selanjutnya menempatkan dalam jabatan Hakim Pratama Muda/Hakim Pengadilan Agama Selong Kelas IB.
  3. Mohammad Irsad Abdul Anam, S.Sy. dari jabatan Hakim Pratama Muda/Hakim Pengadilan Agama Arso Kelas II, selanjutnya menempatkan dalam jabatan Hakim Pratama Muda/Hakim Pengadilan Agama Selong Kelas IB.
  4. Kunari, S.Sy. dari jabatan Hakim Pratama Muda/Hakim Pengadilan Agama Tual Kelas II, selanjutnya menempatkan dalam jabatan Hakim Pratama Muda/Hakim Pengadilan Agama Selong Kelas IB.
  5. Fitroh Nur’aini Layly, S.H.I., M.H. dari jabatan Hakim Pratama Muda/Hakim Pengadilan Agama Tutuyan Kelas II, selanjutnya menempatkan dalam jabatan Hakim Pratama Muda/Hakim Pengadilan Agama Selong Kelas IB.
  6. Nurul I’Anatul Fajriyah, S.H. dari jabatan Hakim Pratama Muda/Hakim Pengadilan Agama Tondano Kelas II, selanjutnya menempatkan dalam jabatan Hakim Pratama Muda/Hakim Pengadilan Agama Selong Kelas IB.
  7. Joko Tri Raharjo, S.H. dari jabatan Hakim Pratama Muda/Hakim Pengadilan Agama Nabire Kelas II, selanjutnya menempatkan dalam jabatan Hakim Pratama Muda/Hakim Pengadilan Agama Selong Kelas IB.

“Selamat datang, selamat bergabung dan selamat berkonstribusi untuk PA Selong”. Ucap Ketua PA Selong.

DSC 0547

Setelah acara pelantikan selesai, dilanjutkan dengan Pengantar Alih Tugas Ketua (Khairil, S.Ag., M.H), Wakil Ketua (Dr. Imran, S.Ag., M.H) dan Seluruh Hakim Pengadilan Agama Selong (Abubakar, S.H; Hj. Muniroh, S.Ag., S.H., M.H; Dwi Anugerah, S.H.I., M.H; Fahrurrozi, S.H.I., M.H; dan Apit Farid, S.H).

Suasana haru seketika menyeruak. Hasil TPM kali Ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena Promosi dan mutasi kali ini merupakan Promosi dan Mutasi pertama yang mempromosikan dan memutasi seluruh pimpinan, yaitu Ketua, Wakil Ketua, dan semua Hakim PA Selong ke satuan kerja baru.

DSC 0517

Panitera PA Selong (Khairil Anwar, S.Ag., M.H) berkesempatan memberikan kesan dan pesan kepada pimpinan dan Hakim yang diantar alih tugas mewakili seluruh pegawai PA Selong. “Sebelum saya menyampaikan kesan dan pesan ini, saya melakukan riset terlebih dahulu. Saya mendatangi setiap ruangan untuk mewawancarai setiap pegawai meminta kesan dan pesan mereka terhadap Ketua, Wakil Ketua dan para Hakim yang akan diantar alih tugas pada hari ini. Dari 100%, 90 % kesannya baik semua dan 10 % nya hanya perbedaan dan kealpaan. Saya mewakili seluruh pegawai mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan serta kerjasamanya selama ini. Semoga Ketua, Wakil Ketua dan para Hakim sehat selalu, dapat menjalankan tugas dan berkonstribusi dengan maksimal untuk satuan kerja yang baru.”

Selanjutnya, beliau juga berpesan untuk selalu berkata jujur dalam setiap keadaan dan kondisi. Karena, orang yang berkata jujur akan mendapatkan 3 (hal) yaitu, kepercayaan, cinta dan rasa hormat. “Sisihkanlah gelombang-gelombang kerisauan, hadapi dengan kesabaran dan keikhlasan untuk berkarya lebih tinggi” ucapnya mengutip kata bijak dari Ali Bin Abi Thalib.

Pada akhir kesan dan pesannya, Panitera PA Selong tidak lupa mengucapkan selamat kepada para Hakim yang baru “ Selamat datang untuk para Hakim baru, selamat bergabung. Semoga kita bisa saling isi dan mengisi sehingga kedepannya kita bisa saling bersinergi. (yr)

DSC 0673