pratinjau

 

on . Hits: 77

Sidang Isbat Nikah Pengadilan Agama Selong di Desa Mamben Baru

WhatsApp Image 2022 08 11 at 09.27.44 2

Lombok Timur ǀ www.pa-selong.go.id

Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Pengadilan Agama (PA) Selong Kelas IB kembali melaksanakan sidang di luar gedung pengadilan atau dikenal dengan sidang keliling. Desa Mamben Baru, Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur kali ini menjadi lokasi pelaksanaan sidang (Kamis/11/08/2022) dan memeriksa 63 perkara yang diajukan oleh pasangan suami istri (pasutri) yang dulunya menikah secara sirri atau di bawah tangan dengan 57 perkara dikabulkan 2 perkara dicabut dan 4 perkara gugur.

Camat Wanasaba mengucapkan terima kasih kepada PA Selong karena sudah berkenan melaksanakan Sidang isbat nikah. Beliau mengapresiasi kegiatan sidang keliling yang diadakan PA Selong. Selain itu, ia juga berharap semoga kedepannya PA Selong semakin maju dan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya Masyarakat di Kabupaten Lombok Timur.

WhatsApp Image 2022 08 11 at 08.44.31 1

Selanjutnya, Ketua PA Selong Hj. Mahmudah Hayati, S.Ag., M.H.I. menyampaikan dalam sambutannya “Hari ini saya berkesempatan untuk mengunjungi masyarakat modern di Desa Mamben Baru, Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur. Artinya, kemodernan ini ditandai dengan kehadiran Bapak dan Ibu dalam sidang isbat nikah hari ini. Karena, hal itu menandakan Bapak dan Ibu merupakan masyarakat modern yang taat hukum dan tertib administrasi. Kami PA Selong berada di sini untuk memberikan hak Bapak dan Ibu untuk bisa melaksanakan sidang isbat nikah agar pernikahan yang dulunya dilaksanakan secara sirri atau dibawah tangan bisa disahkan dan legal di mata hukum dan mendapatkan buku nikah. Sehingga jika ada hal-hal seperti, haji atau umrah, sekolah anak dan hal administratif lainnya yang membutuhkan buku nikah maka kedepannya tidak akan menemui kendala.” Paparnya.

Adapun Sidang isbat nikah yang dimulai pukul 09.00 WITA yang bertempat di Aula Kantor Desa Mamben Baru, Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur ini berlangsung tertib, aman dan lancar.(yara)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Selong

Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 200 Selong - Lombok Timur

Telp:  (0376) 21184

Fax: (0376) 22612

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 


embed code google map

Ikuti kami di media sosial