pratinjau

 

on . Hits: 64

Firman: Bertugas di PA Selong Membuat Percaya Diri

firman pisah1

Firman, SHI. didampingi keluarga menyampaikan pidato pamitan

Lombok Timur ǀ www.pa-selong.go.id

Pengadilan Agama (PA) Selong Kelas I B mengadakan acara Pengantar Alih Tugas atas nama Firman, SHI., Rabu (1/9/2021). Dalam pidato pamitannya, Firman menegaskan bahwa bertugas di PA Selong membuat percaya diri.

Selama satu tahun bertugas di PA Selong, Firman merasa mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman karena harus menghadapi perkara-perkara waris yang sulit.

“Setiap pengadilan punya kekhasan. Misalnya PA Majene dikenal sebagai PA yang banyak memproduksi inovasi, PA lainnya dikenal dengan apa. Nah, PA Selong dikenal sebagai PA yang banyak menangani perkara waris. Di sini banyak melakukan pemeriksaan setempat (descente), sita dan eksekusi,” ungkapnya.

Menangani perkara waris, sambungnya, tidak mudah. Sewaktu mau masuk PA Selong pertama kali, Firman mengaku sempat nervous. Akan tetapi setelah belajar kepada rekan-rekan Hakim yang sudah lebih dulu bertugas di PA Selong, semua bisa dijalaninya dengan baik.

“Saya tentu bangga dan berterima kasih karena diberi kesempatan untuk menangani perkara-perkara yang sulit sehingga saya harus belajar mengasah kemampuan teknis yustisial,” tuturnya.

Dikatakannya, tingkat kesulitan perkara-perkara waris di PA Selong karena pada umumnya perkara-perkara itu bertingkat-tingkat lantaran pewarisnya sudah lama meninggal dunia. Harta benda yang digugat pun dikuasai oleh cucu, cicit dan generasi di bawahnya sehingga jumlah pihaknya sangat banyak.

Ditambahkannya, pengalaman menangani perkara-perkara sulit di PA Selong sangat bermanfaat untuk bertugas di pengadilan manapun dan menangani perkara apapun.

firman pisah4

Firman, SHI. diapit Ketua dan Wakil Ketua PA Selong

Di bagian lain dari pidatonya, Hakim asal Bone Sulawesi Selatan itu menyampaikan terima kasih atas ilmu dan pengalaman yang diperoleh dari PA Selong dan juga memohon maaf jika ada kesalahan selama berinteraksi.

Selesai acara pengantar alih tugas, Firman dan keluarga langsung berangkat dengan mobil menuju Pulau Sumbawa dan menyambung ke Pulau Flores untuk bertugas sebagai Wakil Ketua PA Bajawa di Kabupaten Ngada Provinsi Nusa Tenggara Timur. (ahru)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Selong

Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 200 Selong - Lombok Timur

Telp:  (0376) 21184

Fax: (0376) 22612

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 


embed code google map

Ikuti kami di media sosial