pratinjau

 

on . Hits: 175

Ketua PA Selong: Berpakaianlah Yang Necis

ketua necis

Suasana apel pagi di halaman PA Selong, Senin (7/12/2020)

Lombok Timur ǀ www.pa-selong.go.id

Ketua Pengadilan Agama (PA) Selong Kelas I B, Ahmad Rifa’i, S.Ag., MHI. mengingatkan seluruh pegawai agar berpakaian yang necis. Hal itu disampaikan saat bertindak sebagai pembina apel pagi, Senin (7/12/2020).

Kita berpakaian necis bukan semata-mata untuk menjaga penampilan pribadi biar kelihatan gagah, tampan dan cantik. Lebih dari itu, untuk menjaga kewibawaan, kredibilitas dan citra lembaga peradilan yang kita banggakan,” ujarnya.

Oleh karena itu, sambungnya, baju dan celana harus disetrika yang licin, atributnya dipasang, sepatu disemir yang mengkilap dan rambut disisir yang rapi.

“Jangan sampai kita melayani masyarakat dengan pakaian yang kotor dan lusuh, aromanya kurang sedap. Buatlah masyarakat menjadi nyaman dengan pelayanan kita!” tegas Ketua PA Selong.

Lebih lanjut, orang nomor wahid di PA yang wilayah hukumnya mencakup seluruh wilayah Kabupaten Lombok Timur itu menjelaskan bahwa pakaian yang necis akan mendatangkan kemuliaan bagi yang mengenakannya.

“Imam Syafi’i mengatakan, hassin tsiyaabaka maastatha’ta fainnahaa zainurrijaal bihaa ta’uzzu watukramu. Artinya, perbaguslah pakaianmu sesuai kemampuanmu, karena pakaian itu perhiasan manusia yang dengan pakaian itu kamu akan mulia dan terhormat,” pungkas Ketua PA Selong yang pernah mengenyam pendidikan di Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Nahdlatul Wathan Pancor itu. (ahru)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Selong

Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 200 Selong - Lombok Timur

Telp:  (0376) 21184

Fax: (0376) 22612

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Ikuti kami di media sosial