pratinjau

 

on . Hits: 159

KPTA Mataram Pimpin Pengawasan dan Pembinaan di PA Selong

 

Lombok Timur | www.pa-selong.go.id

Pembinaan dan Pengawasan dari Pengadilan Tinggi Agama Mataram adalah kegiatan rutin yang biasa dilakukan pertriwulan. Kegiatan ini dilakukan dengan turun langsung ke pengadilan agama yang dituju.

Pada Jum’at (16/10) Tim dari PTA Mataram melakukan pembinaan dan pengawasan di Pengadilan Agama Selong. Tim yang langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram Drs. H. M. Alwi Malo, M.H. langsung melakukan pemeriksaan di PA Selong, dengan didampingi Hakim Tinggi Pengawasan dan Pembinaan Daerah (Hatibinwasda) yakni Drs. H. M. Rosyid Ya'kub, M.H. dan Drs. H. Nuheri, S.H., M.H.

Selama kurang lebih 3 jam, Tim dari KPTA langsung melakukan pemeriksaan baik itu pemeriksaan ketersediaan sarana dan prasarana PA Selong, ataupun pemeriksaan beberapa berkas perkara.

KPA Selong Ahmad Rifa’i, S.Ag., MHI yang mendampingi selama pemeriksaan dari Tim PTA menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan regular yang dilakukan PTA dalam rangka pengawasan dan pembinaan terhadap PA Selong.

Di akhir sesi kegiatan, dilakukan pemaparan (Expose) dari Tim PTA terhadap hasil temuannya selama melakukan pemeriksaan, dengan mengungkapkan beberapa hal yang menjadi temuannya.

Dalam sesi expose, KPTA Mataram mewanti-wanti untuk memperhatikan betul kinerja yang diukur dari aplikasi SIPP, “Aplikasi SIPP merupakan jendela untuk menakar standar kinerja seluruh user yang ada di Pengadilan Agama, oleh karenanya mohon diperhatikan betul, agar peringkat SIPP dapat terus meningkat”, ujar KPTA.

Mengamini pernyataan KPTA, Hatibinwasda untuk PA Selong yakni Drs. H. M. Rosyid Ya'kub, M.H. menekankan pentingnya manajerial kantor dalam rangka meningkatkan peringkat SIPP PA Selong, “Saya akan berbagi pengalaman bagaimana mengelola dan menangani perkara sampai dengan ribuan sewaktu menjabat sebagai KPA Cibinong Jawa Barat, dengan peringkat SIPP dengan capaian terbaik di tingkat nasional”, terang Rosyid di awal penyampaian Eksposenya.

Begitu juga Drs. H. Nuheri, S.H., M.H. memaparkan secara detail langkah-langkah real dalam rangka meningkatkan peringkat SIPP, “Selama saya menjadi KPA Slawi alhamdulillah bisa meningkatkan peringkat SIPP dari zona bawah dengan melejit ke peringkat terbaik”, terang Nuheri. “Saya yakin dengan kualitas kinerja yang ada, PA Selong dapat meningkatkan peringkat SIPP di tingkat nasional”, imbuhnya.

Di penghujung acara ekspose KPA Selong menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Tim dari PTA yang telah datang melakukan pengawasan dan pembinaan di PA Selong “Keluarga Besar PA Selong menghaturkan terima kasih atas masukan dan temuannya yang telah disampaikan, kami akan segera menindaklanjutinya”, jelas KPA Selong. (tsbit/paselong)

 

 

IKUTI KAMI DI MEDIA SOSIAL

fb hitam pa.png   logo insta hitam pa.png   youtube hitam pa.png

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Selong

Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 200 Selong - Lombok Timur

Telp:  (0376) 21184

Fax: (0376) 22612

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Ikuti kami di media sosial