pratinjau

 

on . Hits: 168

MAHASISWA PKL IAIH NW PANCOR PAMITAN

 

 

Lombok Timur | www.pa-selong.go.id

Sudah menjadi kegiatan rutin mingguan, kegiatan apel sore setiap hari Jum’at digelar di halaman kantor Pengadilan Agama Selong yang diikuti seluruh pegawai PA Selong, termasuk mahasiswa PKL dari IAIH NW Pancor Selong.

Ada hal yang berbeda pada kegiatan apel sore pada Jum’at (16/10) kali ini, kegiatan apel sore dirangkai dengan perpisahan (mushafahah) antara mahasiswa IAIH NW Pancor Selong dengan seluruh pegawai Pengadilan Agama Selong. Dimana mahasiswa jurusan Hukum Ekonomi Syari’ah IAIH NW Pancor Selong sudah rampung melaksanakan kegiatan Praktik Kuliah Lapangan di Pengadilan Agama Selong selama 45 hari, yang dimulai sejak awal September.

Pada sambutannya, Ketua Pengadilan Agama (KPA) Selong Ahmad Rifa’i, S.Ag, MHI menyampaikan apresiasinya terhadap kegaitan PKL mahasiswa IAIH NW Pancor di PA Selong pada tahun 2020 ini. KPA menuturkan bahwa pada dasarnya berat melepas mahasiswa mahasiswa IAIH NW Pancor “Kami segenap keluarga PA Selong, sebenarnya merasa berat adik-adik mahasiswa pergi dari kantor, akan tetapi tugas adik-adik mahasiswa di kantor ini sudah selesai” terang KPA.

Di sela-sela kegiatan apel tersebut, perwakilan mahasiswa IAIH NW Pancor Selong Muh. Syafarul Khair selaku Koordinator mahasiswa menyerahkan cenderamata kepada pimpinan PA Selong berupa Kaligrafi, “Ini kami berikan sebagai tanda terima kasih dan rasa bangga kami bisa mengenal PA Selong secara dekat” ujarnya.

Di tempat terspisah, selepas acara tersebut, Dosen Pamong kegiatan PKL mahasiswa IAIH NW Pancor Selong tahun 2020 ini yakni Apit Farid, SHI menuturkan kepada Tim PA Selong News bahwa kegiatan PKL yang secara simbolis sudah ditarik pada Kamis (15 Oktober 2020) ini sudah dilaksanakan sejak awal September sampai dengan pertengahan Oktober 2020, Apit menuturkan bahwa kegiatan PKL kali ini merupakan kegiatan PKL terbilang lancar dan sukses, “Apabila melihat minat, sikap dan pola kinerja adik-adik mahasiswa kali ini, kami dapat menilai bahwa mereka begitu antusias dalam mengikuti kegiatan setiap harinya, dan secara umum kegiatan kali ini alhamdulillah sukses”, terang Apit.

“Selama 45 hari ini mahasiswa sudah berbaur dengan baik dengan lingkunga PA Selong, dan menunjukkan minat dan keseriusan yang luar biasa terhadap kegiatan PKL nya”, imbuhnya.

Pada akhir kegiatan apel sore kali ini, diakhir sesi dilakukan mushapahah antara mahasiswa IAIH NW Pancor Selong dengan seluruh pegawai PA Selong, dan ditutup dengan foto bersama dengan pimpinan dan Dosen Pamong. (tsbit/paselong)

 

 

IKUTI KAMI DI MEDIA SOSIAL

fb hitam pa.png   logo insta hitam pa.png   youtube hitam pa.png

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Selong

Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 200 Selong - Lombok Timur

Telp:  (0376) 21184

Fax: (0376) 22612

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Ikuti kami di media sosial