pratinjau

 

PROFILE PENGADILAN AGAMA SELONG
Untuk melihat Profile, silahkah Klik pada gambar
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah
APLIKASI SIPP
SIWAS
Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
APLIKASI EZ_Long
Aplikasi Android yang memudahkan anda mengakses segala informasi tentang berperkara di PA Selong
e-court, Daftar dan berperkara jadi lebih mudah

on . Hits: 101

Pemeriksaan Saksi  Sidang Teleconference Dengan

Pengadilan Agama Selong Kelas I B

WhatsApp Image 2020 09 10 at 10.44.13

 

PA Selong | News

Kamis, 10 September 2020. Pengadilan Agama Selong memfasilitasi delegasi pemeriksaan saksi melalui teleconference dengan Pengadilan Agama Waingapu dalam perkara Penetapan Isbat Nikah Nomor Perkara : 9/Pdt.P/2020/PA.WGP.

WhatsApp Image 2020 09 10 at 10.44.12

Hakim dari Pengadilan Agama Waingapu Burhanudin Manilet, S.Ag. Sebagai Ketua Majelis, dan Anugrah Hajrianto, S.H.I. dan Muhammad Abrori Setyanugraha, S.H.I. Sebagai Hakim Anggota dan Mochamad Reza,S.H. Sebagai Panitera Pengganti, melakukan siaran langsung dari ruang persidangan Pengadilan Agama Waingapu beserta pihak dan diikuti dengan saksi yang didampingi dengan pengawas pemeriksaan saksi di Pengadilan Agama Selong melalui teleconference. Saksi yang akan diperiksa dalam perkara tersebut tetap dihadirkan di Pengadilan Agama Selong Kelas I B.

WhatsApp Image 2020 09 10 at 10.44.15


Dalam acara persidangan tersebut Pengadilan Agama Selong menyiapkan ruangan Media Center untuk melangsungkan persidangan secara teleconference. Berbagai perlengkapan siap seperti perangkat audio, webcam, Monitor untuk mendukung jalannya persidangan.
Selain menekan biaya dan waktu untuk menghadirkan saksi ke persidangan dimana saksi berada di Lombok Timur dan persidangan diadakan di Waingapu. Pemeriksaan Saksi melalu teleconference ini juga merupakan upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19. “Semua kendala tersebut bukan sebuah alasan untuk mengabaikan hak pencari keadilan dalam pemeriksaan dan putusan. Sidang Teleconference merupakan sebuah solusi penyelesaian” ujar M. Yusuf, S.H.I, M.H.I. Panitera Pengganti Pengadilan Agama Selong yang juga menjadi pengawas yang mendampingi para saksi pada pemeriksaan perkara tersebut. (Dd).

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Selong

Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 200 Selong - Lombok Timur

Telp:  (0376) 21184

Fax: (0376) 22612

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Ikuti kami di media sosial