pratinjau

 

PROFILE PENGADILAN AGAMA SELONG
Untuk melihat Profile, silahkah Klik pada gambar
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah
APLIKASI SIPP
SIWAS
Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
APLIKASI EZ_Long
Aplikasi Android yang memudahkan anda mengakses segala informasi tentang berperkara di PA Selong
e-court, Daftar dan berperkara jadi lebih mudah

on . Hits: 71

Perkuat PA Selong, Dua Hakim Resmi Dilantik

20200828 203410

www.pa-selong.go.id | Lombok Timur

Setelah sekitar setahun lebih PA Selong bertahan dengan empat orang hakim, Jum'at (28/8) mendapat tambahan hakim, dua orang hakim resmi dilantik.
Firman, SHI dan Hafsah, SHI, keduanya masing-masing merupakan pindahan dari PA Limboto (Firman), dan PA Badung (Hapsah).
Pelantikan Hakim yang digelar di ruang sidang utama PA Selong tersebut diikuti seluruh Pegawai PA Selong dengan tetap menerapkan standar protokoler kesehatan dimasa covid 19 ini.

20200828 203426

 

Setelah dilantik dan menandatangani fakta integritas, kedua hakim ini menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh jajaran pimpinan dan pegawai PA Selong, "Saya haturkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas perhatian PA Selong khususnya kepada saya dan keluarga, atas penyambutan hangatnya kepada kami", ujar Hapsah.
Lebih lanjut Ibu dua orang anak ini menuturkan rasa harunya atas penyambutan baiknya PA Selong jauh sebelum dia datang di pulau Lombok, termasuk diurusnya persoalan terkait tempat tinggal "Alhamdulillah saya dan keluarga sedatangnya ke Lombok Timur, langsung bisa menempati rumah yang jauh-jauh hari sudah disediakan oleh PA Selong", imbuhnya.
Begitu juga Firman SHI dalam sambutannya menuturkan bahwa dirinya rela meninggalkan sementara anak dan istrinya yang sedang mengandung, demi menunaikan amanah tugas, "Istri saya dalam keadaan hakim 6 bulan, jadi belum bisa menemani saya pada kesempatan pelantikan kali ini, namun apa boleh buat, saya harus datang kesini untuk menjalankan tugas dan mengemban amanah saya sebagai hakim PA Selong", ujar pria kelahiran Wakatobi Sulteng ini.
Pada kesempatan itu juga, Ketua PA (KPA) Selong Ahmad Rifa'i, S.Ag MHi menyampaikan ucapan selamat datangnya kepada kedua hakim yang dilantik, "Atas nama pimpinan dan seluruh pegawai PA selong, kami ucapkan selamat datang di PA Selong, insya Allah bapak dan ibu hakim yang hari ini resmi menjadi Hakim PA Selong akan betah dan kerasan di Selong ini", terang KPA.

20200828 203443

Dengan adanya tambahan dua orang hakim ini menurut KPA Selong, menjadi pemambah kekuatan bagi jajaran hakim PA Selong dalam mengemban amanahnya ditengah-tengah membanjirnya perkara yang diajukan di PA Selong, khususnya perkara kebendaan, semisal gugatan waris dan harta bersama.
Di akhir sesi acara, acara dipungkas dengan ucapan selamat dan foto bersama hakim yang baru dilantik sengan seluruh pegawai PA Selong.(pa/tsbit)

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Selong

Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 200 Selong - Lombok Timur

Telp:  (0376) 21184

Fax: (0376) 22612

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Ikuti kami di media sosial