pratinjau

 

PROFILE PENGADILAN AGAMA SELONG
Untuk melihat Profile, silahkah Klik pada gambar
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah
APLIKASI SIPP
SIWAS
Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
APLIKASI EZ_Long
Aplikasi Android yang memudahkan anda mengakses segala informasi tentang berperkara di PA Selong
e-court, Daftar dan berperkara jadi lebih mudah

on . Hits: 57

Kesekiankalinya, Sengketa Waris Selesai di Tangan Mediator

Gambar: Mediator (dua dari kiri) sedang mendamaikan para pihak

Lombok Timur | www.pa-selong.go.id

Untuk kesekian kalinya sengketa gugatan waris di Pengadilan Agama Selong selesai di tangan Mediator. Pada selasa (16/7) Mesnawi, SH salah seorang mediator PA Selong berhasil mendamaikan para pihak dengan Nomor perkara 654/PdtG/2020.

“Alhamdulillah, perkara waris ini selesai dengan adanya kesepakatan damai antara para pihak”, ujar Mesnawi. Lebih lanjut Mesnawi menuturkan, awalnya para pihak bersikukuh dengan pendiriannya masing-masing, tetapi dengan terus diberi pemahaman yang baik tentang kebaikan dari adanya perdamaian, maka akhirnya berdamai, imbuhnya.

Istimewanya, perkara-perkara yang diajukan di Pengadilan Agama Selong pihaknya selalu banyak, dikarenakan para pihaknya sudah beberapa generasi/keturunan. Adapun dalam perkara yang berhasil didamaikan kali ini pihaknya tidak lebih dari lima orang, yakni antara saudara kandung.

“Ada kepuasan tersendiri ketika berhasil mendamain para pihak yang bersengketa, baik itu gugatan perceraian terlebih lagi perkara gugatan kewarisan atau harta bersama”, pungkasnya.

Sampai bulan Juli 2020 ini sendiri tercatat sudah 30-an perkara kebendaan yang diajukan di Kepaniteraan Pengadilan Agama Selong, terdiri dari gugatan waris dan harta bersama. Berlimpahnya perkara gugatan kebendaan di Pengadilan Agama Selong sudah menjadi hal yang lazim terjadi, dari tahun ke tahun kondisinya persis sama, dan cenderung mengalami peningkatan. (pa/tsbit)

 

IKUTI KAMI DI MEDIA SOSIAL

fb hitam pa.png   logo insta hitam pa.png   youtube hitam pa.png

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Selong

Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 200 Selong - Lombok Timur

Telp:  (0376) 21184

Fax: (0376) 22612

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Ikuti kami di media sosial