pratinjau

 

PROFILE PENGADILAN AGAMA SELONG
Untuk melihat Profile, silahkah Klik pada gambar
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah
APLIKASI SIPP
SIWAS
Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
APLIKASI EZ_Long
Aplikasi Android yang memudahkan anda mengakses segala informasi tentang berperkara di PA Selong
e-court, Daftar dan berperkara jadi lebih mudah

on . Hits: 172

Pengadilan Agama Selong Gelar Kegiatan Halal Bihalal 

Gambar: Tampak KPA Selong (kedua dari kiri) sedang memberikan sambutan

Lombok Timur | pa-selong.go.id

Mengawali kegiatan di hari pertama selepas libur lebaran, Pengadilan Agama Selong menggelar kegiatan halal bihalal. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai dari unsur pimpinan, hakim, pegawai dan tenaga honorer seluruhnya mengikuti acara tersebut.

Acara yang bertempat di mushala PA Selong tersebut diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Muh. Mukrim, MH sebagai Wakil Ketua PA Selong, yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua PA Selong Ahmad Rifa'i, S.Ag., MHI. 

Dalam sambutannya, KPA Selong menyampaikan beberapa hal terkait dengan kegiatan yang digelar pada hari itu, "Saya atas nama pribadi dan pimpinan pertama-tama mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1 Syawwal 1441 H. mohon dimaafkan atas segala khilaf dan kesalahan", ujarnya mengawali sambutannya.

Lebih jauh lagi, KPA Selong, menuturkan bahwa moment kegiatan setahun sekali ini baiknya dimanfaatkan untuk saling memaafkan segala kesalahan dan dapat mempererat tali silaturrahim diantara pegawai PA Selong.

Dalam halal bihalal tersebut diisi pula dengan siraman rohani yang disampaikan oleh salah seorang hakim PA Selong, yaitu H. Hamzanwadi, MH. Dalam ceramahnya, Pak Hamzan, sapaan akrabnya, menuturkan sejarah awal mula adanya istilah halal bihalal, "Istilah halal bihalal ini awalnya muncul pada pasca kemerdekaan yaitu pada tahun 1948, demi merekatkan kembali tali kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia", jelasnya.

"Salah satu cara untuk mempererat tali silaturrahim adalah dengan memperindah cara berkomunikasi antara kita, tidak mengapa dihiasi dengan candaan, toh, Rasulullah sekalipun senang bercanda, namun dalam koridor syariat", tandasnya.

Sementara itu, kegiatan yang berakhir pada pukul 10.30 Wita ini dipungkas dengan ramah tamah antara seluruh pengawai PA Selong, sembari menikmati hidangan sederhana yang disediakan panitia acara. (tsbit/)

-----
Liputan Kegiatan tersebut dapat dilihat di sini

 

 

IKUTI KAMI DI MEDIA SOSIAL

fb hitam pa.png   logo insta hitam pa.png   youtube hitam pa.png

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Selong

Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 200 Selong - Lombok Timur

Telp:  (0376) 21184

Fax: (0376) 22612

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Ikuti kami di media sosial