pratinjau

 

PROFILE PENGADILAN AGAMA SELONG
Untuk melihat Profile, silahkah Klik pada gambar
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah
APLIKASI SIPP
SIWAS
Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
APLIKASI EZ_Long
Aplikasi Android yang memudahkan anda mengakses segala informasi tentang berperkara di PA Selong
e-court, Daftar dan berperkara jadi lebih mudah

on . Hits: 902

Andi Marianda: Ijinkan Aku Pergi

anda pisah

Andi Marianda menyampaikan pidato pamitan di PA Selong, Kamis (26/3/2020)

Lombok Timur ǀ pa.selong.go.id

“Ijinkan aku pergi. Apalagi yang engkau tangisi. Semogalah penggantiku. Dapat lebih mengerti hatimu. Memang berat kurasa meninggalkan kasih yang kucinta. Namun bagaimana lagi. Semuanya harus kujalani,” demikian lirik lagu berjudul pamit yang dinyanyikan Broery Marantika.

Lagu itu menggambarkan perasaan Andi Marianda, SH. saat menyampaikan pidato pamitan di Pengadilan Agama (PA) Selong Kelas I B, Kamis (26/3/2020).

Anda, panggilan akrab perempuan kelahiran Makassar itu, patut bersedih dan merasa berat meninggalkan rekan-rekan kerja di PA Selong yang menurutnya seperti keluarga sendiri.

“Terima kasih untuk semuanya. Walaupun hanya 7 (tujuh) bulan kebersamaan kita, tetapi dalam waktu yang singkat itu saya merasakan kehangatan dan kuatnya kekeluargaan di PA Selong. Di sini saya memulai belajar sebagai panitera pengganti, dan semua peduli membantu saya, mengajari saya,” kata Anda sambil mengusap air mata yang menetes.

Tidak hanya dalam soal pekerjaan. Menurut Anda, rekan-rekan kerjanya juga memahami dan peduli dengan kesulitannya yang setiap hari harus pulang pergi antara Lombok Timur - Mataram karena ia mempunyai anak kecil (balita). 

Meninggalkan PA Selong, baginya, seperti meninggalkan kekasih yang dicintai, dan itu berat. Namun bagaimana lagi. Semua itu harus ia jalani.

Anda dilantik sebagai panitera pengganti PA Selong pada Rabu (17/7/2019). Sebelumnya ia bertugas sebagai staf di Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Mataram dan akan bertugas sebagai panitera pengganti di PA Mataram.

“Saya tidak perlu lama-lama berbicara. Karena semakin lama, akan semakin banyak yang menetes. Saya mohon maaf sebesar-besarnya atas kesalahan selama saya di PA Selong dan mohon doakan saya semoga dapat melaksanakan tugas di PA Mataram,” ucapnya.

Panitera PA Selong, Mesnawi, SH. yang didaulat menyampaikan kesan atas nama Keluarga Besar PA Selong memuji Anda sebagai sosok panitera pengganti yang punya masa depan.

“Di PA Selong ini Anda pertama kali menjadi panitera pengganti. Semula kami semua meragukan kemampuan Anda. Tetapi ternyata ia mampu. Ia cepat belajar dan cepat beradaptasi, sehingga dapat mengikuti pola kerja di PA Selong,” pujinya.

Pujian yang sama datang dari Ketua PA Selong. Walaupun baru beberapa hari berinteraksi, namun orang nomor satu di pengadilan yang wilayah hukumnya mencakup seluruh wilayah Kabupaten Lombok Timur itu mengapresiasi Anda.

“Anda masih muda, smart dan inner beautiful. Waktu pertama kali bertemu dalam acara pisah sambut, saya dengar Anda membawakan acara sangat bagus. Dari situ saja sudah bisa disimpulkan bahwa Anda orang yang luar biasa,” ungkap Ketua PA Selong.

Di samping itu, Ketua PA Selong mengaku tidak pernah mendengar cerita atau catatan yang kurang mengenakkan tentang Anda.

“Satu lagi, saya dengar dari Koordinator Tim Penilai Zona Integritas dari Badan Pengawasan kemarin, yang mendongkrak nilai paling tinggi dari enam area adalah zona lima yang itu dipresentasikan oleh Anda. Sekali lagi Anda luar biasa. Kami semua di PA Selong sangat kehilangan, namun kami juga tidak bisa menghalangi Anda meraih karir yang lebih baik di PA Mataram Kelas I A. Selamat dan sukses,” pungkas suami dari Ernawati itu. (samyad)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Selong

Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 200 Selong - Lombok Timur

Telp:  (0376) 21184

Fax: (0376) 22612

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.