pratinjau

 

PROFILE PENGADILAN AGAMA SELONG
Untuk melihat Profile, silahkah Klik pada gambar
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah
APLIKASI SIPP
SIWAS
Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
APLIKASI EZ_Long
Aplikasi Android yang memudahkan anda mengakses segala informasi tentang berperkara di PA Selong
e-court, Daftar dan berperkara jadi lebih mudah

on . Hits: 284

Penilaian Mandiri Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi di PA Selong

zi nilai2

Tim Evaluasi Penilaian Mandiri Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas tiba di PA Selong 

Lombok Timur ǀ pa.selong.go.id

Tim Evaluasi Penilaian Mandiri Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) dari Badan Pengawasan (Bawas) Mahkamah Agung tiba di Pengadilan Agama (PA) Selong Kelas I B, Rabu pagi (18/3/2020). Maksud kedatangan Tim adalah untuk melakukan evaluasi PMPZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Tim terdiri dari 4 (empat) orang, yaitu Surya Perdamaian, Jupriyadi, Virna Prasamia Nugraha dan Tagor Bagus Suprobo.

Kedatangan Tim disambut oleh Ketua PA Selong, Ahmad Rifa’i, S.Ag., MHI. beserta jajarannya dengan sambutan yang hangat, ditandai dengan pengalungan syal kain tenun khas Lombok, sebagaimana kebiasaan warga Suku Sasak menyambut tamu yang datang.

zi nilai4

Koordinator area 6 dan anggotanya sedang menyampaikan presentasi di depan Tim Evaluasi Penilaian

Setelah duduk sejenak di ruang Ketua PA Selong untuk menyerahkan surat tugas, Tim langsung bekerja di salah satu ruangan di pengadilan yang wilayah hukumnya mencakup seluruh Kabupaten Lombok Timur itu.

Tim memanggil tiap-tiap koordinator dari 6 (enam) area beserta anggotanya untuk menyampaikan presentasi dengan menjelaskan implementasi per area dan menampilkan eviden pendukung sebagai bentuk akuntabilitas.

Hari berikutnya, Kamis (19/3/2020), presentasi berlanjut dan baru berakhir pukul 21.00 WITA.

zi nilai3

Foto bersama seusai presentasi seluruh area pukul 21.00 WITA

Tidak semua koordinator area bisa menyampaikan presentasi. Sebab, dalam waktu bersamaan beberapa koordinator yang juga hakim harus bersidang. Menurut Sistem Informasi Penelusuran Perkara, jadwal sidang hari Rabu (18/3/2020) ada 58 perkara dan hari Kamis (19/3/2020) ada 52 perkara.

Kendatipun tidak ada koordinator, presentasi tetap bisa berjalan, karena semua pegawai terlibat dalam semua area sehingga sama-sama mempunyai pengetahuan dan pemahaman mengenai PMPZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Seusai presentasi seluruh area, Lembar Kerja Evaluasi (LKE) menunjukkan angka 87,92. Hasil penilaian itu akan dikirim ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang selanjutnya akan dilakukan penilaian kembali oleh kementerian tersebut.

zi nilai

Penyerahan berita acara hasil evaluasi oleh Ketua Tim Evaluasi Penilaian kepada Ketua PA Selong

“Mohon doa restu Bapak Ibu, semoga PA Selong berhasil meraih predikat WBK,” kata Ketua PA Selong saat menerima berita acara hasil evaluasi dari Ketua Tim, Surya Perdamaian, Jumat (20/3/2020). (flambu)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Selong

Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 200 Selong - Lombok Timur

Telp:  (0376) 21184

Fax: (0376) 22612

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.