pratinjau

 

WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA SELONG
PROFIL PENGADILAN AGAMA SELONG
Untuk melihat profil, silahkah Klik pada gambar
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah
APLIKASI SIPP
SIWAS
Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
APLIKASI EZ_Long
Aplikasi Android yang memudahkan anda mengakses segala informasi tentang berperkara di PA Selong
e-court, Daftar dan berperkara jadi lebih mudah

on . Hits: 438

Ahmad Rifa’i, S.Ag., MHI. Dilantik Menjadi Ketua PA Selong

rifai ketua1

Ahmad Rifa'i, S.Ag., MHI. mengucapkan sumpah jabatan sebagai Ketua PA Selong, Kamis (12/3/2020)

Mataram ǀ pa.selong.go.id

Ahmad Rifa’i, S.Ag., MHI. dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Mataram, Drs. H. M. Alwi Mallo, M.H., menjadi Ketua Pengadilan Agama (PA) Selong Kelas I B, Kamis (12/3/2020).

Alumni S-1 Fakultas Syariah Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Pancor dan S-2 Universitas Islam Negeri Mataram itu menggantikan Drs. H. Gunawan, M.H. yang dimutasi sebagai Ketua PA Sengkang Kelas I B di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan.

rifai ketua2

Ketua PTA Mataram menyematkan kalung jabatan kepada Ketua PA Selong seusai dilantik dan diambil sumpah

Ahmad Rifa’i, S.Ag., MHI. yang lahir di Praya, Lombok Tengah, 28 Agustus 1971 tercatat sebagai Ketua PA Selong Ke-13 sejak pengadilan yang wilayah hukumnya mencakup seluruh Kabupaten Lombok Timur itu berdiri tahun 1976.

Ketua-ketua PA Selong sebelumnya adalah Lalu Suparna, SH., Drs. Humaidi Husen, Drs. Mahmud J., Drs. H. Abdul Latief, S.H., M.B.A., Drs. Ilham Abdullah, S.H., H. Marzuki, S.H., Drs. Izzudin HM, S.H., M.H., Drs. A. Saefullah Ank, S.H., Drs. Sucipto, M.S.I., Drs. Muhlas, S.H., M.H., Drs. Akhmad Abdul Hadi, S.H., M.H. dan Drs. H. Gunawan, MH.

rifai ketua3

Serah terima jabatan dari Ketua PA Selong yang lama kepada Ketua PA Selong yang baru

Untuk mencapai posisi tertinggi di PA Selong Kelas I B, Ahmad Rifa’i, S.Ag., MHI. telah melewati perjalanan karir yang panjang dari mulai Staf PA Tabanan sejak 1 Maret 1997 lalu Jurusita Pengganti, Kaur Kepegawaian dan Wakil Sekretaris di PA yang sama. Setelah itu, ia lulus ujian Panitera Pengganti dan ditempatkan di PA Klungkung sampai menjabat Panitera Muda Hukum di PA yang sama, kemudian menjadi Panitera Pengganti PTA Mataram.

10 tahun berikutnya, suami dari Ernawati itu diangkat menjadi Hakim. Ia ditugaskan sebagai Hakim Paniai Papua (2007-2010), Hakim PA Giri Menang (2010-2013), Hakim PA Wates Yogyakarta (2013-2014), Hakim PA Selong (2014-2016), Wakil Ketua PA Dompu (2016-2017), Wakil Ketua PA Karangasem (2017-2018), Ketua PA Takalar Sulawesi Selatan (2018-2019) dan Wakil Ketua PA Bima (2019-2020).

rifai ketua

Ketua dan Wakil Ketua PTA Mataram berfoto dengan Ketua PA Selong yang baru dan yang lama

Dengan demikian, Ahmad Rifa’i, S.Ag., MHI. telah bertugas di 11 pengadilan dan di 5 provinsi, yaitu Bali, Nusa Tenggara Barat, Papua, Yogyakarta dan Sulawesi Selatan. (samyad)

Untuk menyaksikan prosesi pelantikan Ketua PA Selong dapat di-klik di sini.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Selong

Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 200 Selong - Lombok Timur

Telp:  (0376) 21184

Fax: (0376) 22612

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.