pratinjau

 

WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA SELONG
PROFIL PENGADILAN AGAMA SELONG
Untuk melihat profil, silahkah Klik pada gambar
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah
APLIKASI SIPP
SIWAS
Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
APLIKASI EZ_Long
Aplikasi Android yang memudahkan anda mengakses segala informasi tentang berperkara di PA Selong
e-court, Daftar dan berperkara jadi lebih mudah

on . Hits: 286

Sebelum Terima SK Pengangkatan Kembali, Pegawai Honorer PA Selong Ucapkan Ikrar

ikrar honorer2

Para pegawai honorer PA Selong mengucapkan ikrar

Lombok Timur ǀ pa.selong.go.id

Para pegawai honorer Pengadilan Agama (PA) Selong Kelas I B mengucapkan ikrar di hadapan Ketua PA Selong, Drs. H. Gunawan, MH. dan seluruh pegawai saat apel pagi, Senin (20/1/2020). Pengucapan ikrar dilakukan sebelum mereka menerim Surat Keputusan (SK) Ketua PA Selong tentang pengangkatan kembali sebagai pegawai honorer. 

Ikrar itu berisikan komitmen kesetiaan dan ketaatan sepenuhnya kepada Pancasila, UUD Tahun 1945, Negara dan Pemerintah serta peraturan perundang-undangan yang berlaku dan komitmen untuk menjunjung tinggi kehormatan Negara, Pemerintah dan martabat Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri.

“… akan senantiasa mengutamakan kepentingan Negara daripada kepentingan saya sendiri, seseorang atau golongan; Melaksanakan tugas yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab serta menjunjung tinggi sikap sopan santun; Saya akan bekerja dengan jujur, tertib, cermat dan bersemangat untuk kepentingan Negara; Saya akan memegang rahasia sesuatu yang menurut sifatnya atau menurut perintah harus saya rahasiakan; Menghindari pertentangan kepentingan dalam melaksanakan tugas,” ucap para pegawai honorer.

Ikrar yang diucapkan dan disaksikan oleh Ketua dan para pegawai PA Selong itu lalu ditandatangani oleh tiap-tiap pegawai honorer. Segera setelah itu, Ketua PA Selong menyerahkan SK pengangkatan kembali sebagai pegawai honorer.

ikrar honorer3

Penandatanganan ikrar sebagai pegawai honorer

Seusai apel, seorang pegawai honorer, Agus Yoni Hariadi, S.Sy., mengungkapkan rasa syukurnya karena masih diberi kesempatan mengabdi di pengadilan yang wilayah hukumnya mencakup seluruh wilayah Kabupaten Lombok Timur itu.

“Di sini menyenangkan. Teman-teman ramah dan mau diajak gotong royong, sehingga pekerjaan tidak ada yang sulit atau berat. Di kantor rasanya seperti di rumah sendiri, karena kekeluargaannya kental sekali,” kata pria lulusan Jurusan Hukum Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Nahdlatul Wathan (NW) Pancor lulusan tahun 2013.

Agus menjadi pegawai honorer di PA Selong sejak tahun 2005. Setelah mengabdi selama 15 tahun, ia berharap bisa diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal senada diungkapkan pegawai honorer lainnya, Abd. Rasyid, S.Sos.I. Ayah dua anak lulusan Fakultas Dakwah IAIH NW Pancor itu senang menjadi bagian dari PA Selong.

ikrar honorer1

Penyerahan SK oleh Ketua PA Selong kepada para pegawai honorer

“Saya masuk PA Selong tahun 2012 sebagai pengemudi. Selama 8 tahun saya sudah melayani 5 ketua, yaitu Bapak Saifullah Ank, Bapak Sucipto, Bapak Muhlas, Bapak Abdul Hadi dan sekarang Bapak Gunawan,” ujarnya.

Rasyid terkesan dengan kekompakan para pegawai, kenyamanan tempat kerja dan kepemimpinan yang baik.

“Teman-teman sekantor asyik, kompak, ramah-ramah. Tempat kerja nyaman. Pimpinan juga baik. Selama saya melayani 5 ketua, saya tidak pernah dimarahi. Beliau-beliau sangat baik,” pujinya. (ahru)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Selong

Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 200 Selong - Lombok Timur

Telp:  (0376) 21184

Fax: (0376) 22612

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.