WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA SELONG
PROFIL PENGADILAN AGAMA SELONG
Untuk melihat profil, silahkah Klik pada gambar
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah
APLIKASI SIPP
SIWAS
Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
APLIKASI EZ_Long
Aplikasi Android yang memudahkan anda mengakses segala informasi tentang berperkara di PA Selong

on . Hits: 75

Di Depan Mahasiswa IAIH NW Pancor, Sekretaris PA Selong Uraikan Tugas Kesekretariatan

 sekretarismhs2

Sekretaris PA Selong uraikan tugas kesekretariatan di depan mahasiswa IAIH NW Pancor

Lombok Timur ǀ pa.selong.go.id

Mahasiswa Fakultas Syariah Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Institut Agama Islam Hamzanwadi (IAIH) Nahdlatul Wathan (NW) Pancor Lombok Timur melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Pengadilan Agama (PA) Selong selama satu bulan, terhitung sejak tanggal 19 Agustus 2019.

Selama berada di PA Selong, mahasiswa telah, sedang dan akan melaksanakan beberapa kegiatan. Antara lain menerima materi dari ketua, wakil ketua, hakim, panitera, sekretaris dan jurusita terkait tugas dan kewenangan pengadilan yang wilayah hukumnya mencakup seluruh Kabupaten Lombok Timur itu.

Sekretaris PA Selong, Lalu Surnarijal, SH. mendapat jadwal menyampaikan materi pada Kamis, (29/8/2019). Pada kesempatan itu, Sekretaris menyampaikan bahwa kesekretariatan merupakan suatu unit kerja yang bertujuan untuk membantu sarana dan prasarana, baik dalam mengelola manajemen perkantoran pada umumnya, dan pada khususnya menangani administrasi umum dan perlengkapan, administrasi kepegawaian dan keuangan.

Ditambahkannya, bahwa kesekretariatan dipimpin oleh seorang sekretaris dan dibantu tiga kepala sub bagian (kasubag), masing-masing kasubag mempunyai tugas dan fungsinya masing-masing. Kasubag kepegawaian, organisasi dan tata laksana mempunyai tugas pokok membantu sekretaris dalam melakukan urusan ketatausahaan, kepegawaian, pelaksanaan fungsi organisasi dan tata laksana.

“Kasubag umum dan keuangan mempunyai tugas pokok membantu sekretaris dalam melakukan urusan rumah tangga, perlengkapan, humas, protokol dan pengelolaan keuangan. Kasubag perencanaan IT dan pelaporan mempunyai tugas pokok membantu sekretaris dalam melakukan pengumpulan, identifikasi, analisa, pengolahan dan penyajian data/informasi untuk penyiapan bahan penyusunan perencanaan, dan melakukan penyiapan bahan monitoring, evakuasi dan pelaporan, serta membantu sekretaris dalam melaksanakan pengembangan sistem dan teknologi informasi,” terangnya.

sekretarismhs1

Sekretaris PA Selong uraikan tugas kesekretariatan di depan mahasiswa IAIH NW Pancor

Di bidang kepegawaian, Sekretaris PA Selong menjelaskan hal-hal yang terkait dengan pegawai. Antara lain kedisiplinan masuk kerja serta hak pegawai untuk tidak masuk kerja melalui izin dan cuti.

“Jikalau adik-adik ingin menjadi seorang pegawai maka harus siap disiplin, baik disiplin waktu maupun disiplin dengan kerjaan itu sendiri,” pesannya. (zaenu/ahru)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Selong

Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 200 Selong - Lombok Timur

Telp:  (0376) 21184

Fax: (0376) 22612

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.