WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA SELONG
PROFIL PENGADILAN AGAMA SELONG
Untuk melihat profil, silahkah Klik pada gambar
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah
APLIKASI SIPP
SIWAS
Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
APLIKASI EZ_Long
Aplikasi Android yang memudahkan anda mengakses segala informasi tentang berperkara di PA Selong

on . Hits: 73

Sekretaris dan Dua Pegawai PA Selong Berpamitan

pamitan sekretaris

Sekretaris PA Selong (di podium) bersama dua pegawai saat menyampaikan kata pamitan

Lombok Timur ǀ pa.selong.go.id

Seusai pelantikan pejabat kesekretariatan dan panitera pengganti Pengadilan Agama (PA) Selong Kelas IB, Rabu (17/7/2019), di hari dan tempat yang sama juga dilangsungkan perpisahan sekretaris dan dua pegawai.

Sekretaris PA Selong yang lama, Rasyid Ridho, S.IP. akan bertugas sebagai sekretaris PA Praya, setelah sebelumnya bertugas di PA Selong selama empat tahun sejak menjabat wakil sekretaris.

Sedangkan Mochamad Reza, SH. akan bertugas sebagai panitera pengganti PA Waingapu dan Agus Rahmatullah, SHI. akan bertugas sebagai panitera pengganti PA Ende. Keduanya berada di wilayah Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Nusa Tenggara Timur.

“Sungguh berat saya meninggalkan PA Selong. Tetapi tidak mungkin juga saya selamanya berada di sini. Bisa-bisa nantinya saya merasa paling berkuasa di sini kalau terlama lama saya di sini,” kata Rasyid Ridho saat menyampaikan kata pamitan.

Selain itu, yang membuat akhirnya Rasyid Ridho ikhlas meninggalkan Gumi Patuh Karya adalah setelah ia mendengar nasihat hakim senior yang mengatakan bahwa air kalau diam tidak bergerak maka akan kotor tercemar, sebaliknya air tetap jernih ketika mengalir berjalan.

reza pindahan1

Sekretaris dan dua pegawai PA Selong tampak sedih saat harus berpisah

 

Banyak kenangan, suka duka yang ia rasakan selama di PA Selong. Ia menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan hubungan baik yang selama ini terjalin, dan mohon maaf atas kesalahan selama dalam pergaulan sehari-hari.

Kata pamitan berikutnya disampaikan oleh Reza dan Agus secara bergantian. Pada intinya keduanya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan atas bimbingannya selama bertugas di PA Selong dan terima kasih kepada rekan-rekan kerja yang telah sama-sama menciptakan suasana kerja yang nyaman, ramah dan saling gotong royong.

Di samping itu, keduanya juga menghaturkan permohonan maaf jika ada kesalahan dan kekurangan dalam bekerja dan berinteraksi di luar urusan pekerjaan.

“Mohon doa Bapak Ibu, semoga saya bisa melaksanakan tugas di Waingapu. Dan doakan juga, saya cepat kembali, maksudnya kembali ke Jakarta,” ujar Reza di penghujung pidatonya.

pisahan reza1

Ketua PA Selong menyalami Sekretaris dan dua pegawai yang akan meninggalkan PA Selong

 

Ketua PA Selong, Drs. H. Gunawan, MH. yang tampil berikutnya, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setingginya kepada Rasyid Ridho yang telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, antara lain selalu cepat menangkap pemikiran pimpinan lalu menerjemahkan ke dalam aksi yang nyata.

"Salah satu contohnya adalah fasilitas PTSP (pelayanan terpadu satu pintu). Pak Sekretaris cepat mewujudkannya. Selaku pimpinan, saya sampaikan terima kasih," tandasnya.

Ucapan terima kasih juga ditujukan kepada Reza dan Agus. Menurut Ketua, keduanya adalah tipe pekerja keras. Semua penugasan yang diberikan selalu dapat diselesaikan dengan baik. Ketua mendoakan semoga keduanya dapat mengemban amanat di tempat tugas yang baru dengan lebih baik. (flambu)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Selong

Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 200 Selong - Lombok Timur

Telp:  (0376) 21184

Fax: (0376) 22612

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.