WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA SELONG
PROFIL PENGADILAN AGAMA SELONG
Untuk melihat profil, silahkah Klik pada gambar
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah
APLIKASI SIPP
SIWAS
Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
APLIKASI EZ_Long
Aplikasi Android yang memudahkan anda mengakses segala informasi tentang berperkara di PA Selong

on . Hits: 53

Putra Selong Resmi Jabat Wakil Ketua PA Selong

 mukrim4

Ketua PA Selong membacakan kata-kata pelantikan

Lombok Timur ǀ pa.selong.go.id

Dalam suasana bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, Drs. Muh. Mukrim, MH. dilantik sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama (PA) Selong Kelas IB, Kamis (23/5/2019). Putra kelahiran Kelurahan Selong Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur itu kembali ke kampung halamannya setelah bertugas di luar daerah selama 25 tahun.

Seusai dilantik oleh Ketua PA Selong, Drs. H. Gunawan, MH., mantan Hakim PA Praya itu menyampaikan pidato perkenalan di hadapan keluarga besar PA Selong, wakil ketua, hakim-hakim dan panitera Pengadilan Negeri (PN) Selong, ketua, wakil ketua dan hakim-hakim PA Praya.

mukrim1

Drs. Muh. Mukrim, MH. mengucapkan sumpah jabatan sebagai Wakil Ketua PA Selong

“Saya lahir di Selong, tanggal 31 Agustus 1966. Setelah dari SD Negeri Cengok Waringin, saya melanjutkan ke Madrasah Muallimin Nahdlatul Wathan selama 6 tahun dan lulus tahun 1985. Kemudian saya kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Hamzanwadi dan lulus tahun 1992, saat yang sama belajar di Ma’had Darul Quran wal Hadits,” katanya.

Begitu lulus kuliah, Drs. Muh. Mukrim, MH. mendaftar CPNS dan lulus. Sejak diangkat sebagai PNS tahun 1994, ia ditugaskan di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) sampai tahun 2014. Tahun 1994-2002 di PA Waikabubak, dari menjadi staf sampai Panitera Muda Hukum (Panmud Hukum). Tahun 2002-2006 di PA Larantuka menjadi Wakil Panitera.

mukrim2

Ketua dan Wakil Ketua PA Selong berfoto bersama Ketua dan Wakil Ketua PA Praya serta Wakil Ketua PN Selong

“Pada tahun 2006 saya mendaftar Hakim dan lulus. Saya ditugaskan di PA Bajawa tahun 2006-2010, lalu di PA Kupang tahun 2010-2012, dan tahun 2012 diangkat sebagai Wakil Ketua di PA Ende,” ujarnya.

Tahun 2014, Drs. Muh. Mukrim, MH. diangkat sebagai Ketua PA Tual. Kali ini bukan di wilayah NTT lagi, melainkan wilayah Maluku. Selama empat tahun ia memimpin PA yang wilayah hukumnya mencakup Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan Kabupaten Maluku Barat Daya.

“Sejak bulan Maret 2018, saya bertugas di PA Praya. Sudah mendekati kampung halaman. Dan hari ini saya dilantik di kampung halaman sendiri, yaitu PA Selong. Alhamdulillah,” tuturnya.

Dari pernikahannya dengan Sriatun Hasanah, Drs. Muh. Mukrim, MH. telah dikaruniai dua anak, yakni Aulia Diana Zulfa dan Syifa Shaunil Wafa.

mukrim3

Wakil Ketua PA Selong berfoto bersama istri dan kedua anak

Sementara itu, Ketua PA Selong mengungkapkan rasa bahagianya karena jabatan wakil ketua PA Selong akhirnya terisi. Sudah lebih dari satu tahun jabatan tersebut kosong. Dengan kehadiran Drs. Muh. Mukrim, MH., Ketua PA Selong yakin bahwa lembaga yang dipimpinnya akan lebih maju lagi. (ahru)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Selong

Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 200 Selong - Lombok Timur

Telp:  (0376) 21184

Fax: (0376) 22612

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.