WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA SELONG
PROFIL PENGADILAN AGAMA SELONG
Untuk melihat profil, silahkah Klik pada gambar
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah
APLIKASI SIPP
SIWAS
Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
APLIKASI EZ_Long
Aplikasi Android yang memudahkan anda mengakses segala informasi tentang berperkara di PA Selong

on . Hits: 117

PA Selong Jadi Tuan Rumah Latih Tanding Tenis PA Se-Pulau Lombok

 tuanrumah1

Keluarga Besar PA Selong berfoto sebelum latih tanding dimulai di GOR Selaparang Selong Sabtu (27/4/2019)

Lombok Timur ǀ pa.selong.go.id

Latih tanding tenis warga Peradilan Agama se-Pulau Lombok digelar tiap dua bulan sekali. Tempatnya berpindah-pindah dari satu pengadilan ke pengadilan lain. Pengadilan Agama (PA) Selong mendapat giliran sebagai tuan rumah, Sabtu (27/4/2019).

Bertempat di GOR Selaparang Selong, latih tanding diikuti oleh 6 tim yang terdiri dari 2 tim Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Nusa Tenggara Barat (NTB), dan 1 tim dari masing-masing 4 PA se-Pulau Lombok yang terbagi ke dalam 2 pool. Pool A terdiri dari PTA A, PA Giri Menang dan PA Mataram. Sedangkan Pool B terdiri PTA B, PA Selong dan PA Praya.

latihtanding1

Upacara pembukaan sekaligus pembinaan dari Ketua PTA NTB

Selain mendapatkan hadiah bagi para juara, latih tanding kali ini bertaburan door prize. Sekitar 30 bingkisan disiapkan oleh tuan rumah.

“Untuk memeriahkan latih tanding kali ini, kami sebagai tuan rumah berinisiatif membagikan door prize kepada para pemain. Dimohon agar tidak pulang terlebih dahulu sampai seluruh pertandingan berakhir,” kata Ketua PA Selong, Drs. H. Gunawan, MH. saat menyampaikan selamat datang pada upacara pembukaan, yang disambut tepuk tangan peserta upacara.

Seusai dibuka oleh Ketua PTA NTB, Dr. H. Ahmad Fadlil Sumadi, SH., M.Hum. sebagai Pembina Persatuan Tenis Warga Peradilan (PTWP) Daerah NTB, pertandingan dimulai. Pool A bertanding di lapangan sebelah barat dan pool B bertanding di lapangan sebelah timur. Seluruh tim dalam tiap pool saling berhadapan.

tuanrumah3

Pemain tunggal PA Selong dan PTA B berfoto sebelum bertanding di partai kedua yang dimenangkan PA Selong dengan skor  7-5

Di pool A, PTA A meraih poin sempurna dengan 2 kali kemenangan sehingga menjadi juara pool, disusul oleh PA Giri Menang sebagai runner up. Sementara di pool B, PA Praya menempati posisi teratas dan posisi kedua ditempati PA Selong.

Dua tim yang menjadi juara pool bertemu di final untuk memperebutkan juara 1 dan 2, yakni PTA A dan PA Praya. Sedangkan dua tim runner up memperebutkan juara 3, yaitu PA Giri Menang dan PA Selong.

Hasilnya, PTA A berhasil meraih juara 1 setelah mengalahkan PA Praya dengan skor 2-0. Dan PA Giri Menang menempati posisi ketiga setelah mengalahkan PA Selong dengan skor 2-1.

tuanrumah2

Para juara berfoto seusai menerima hadiah

Berkat Kebersamaan

Ketua PA Selong tampak berseri-seri begitu hadiah dibagikan kepada para juara dan door prize dibagikan kepada mereka yang beruntung mendapat undian. Itu pertanda seluruh rangkaian kegiatan latih tanding telah berakhir, dan berakhir pula tugas PA Selong sebagai tuan rumah.

Ketua PA Selong pantas bahagia karena penyelenggaraan latih tanding berjalan dengan lancar, tanpa hambatan dan tanpa ada satu insiden yang tidak diinginkan. Sebagai tuan rumah, PA Selong telah berupaya semaksimal mungkin menyediakan pelayanan dan fasilitas yang terbaik kepada para tamu, karena tamu adalah raja.

tuanrumah5

Ibu-ibu pegawai sibuk mengatur makanan untuk para pemain dan penonton

Ketua Panitia, H. Fahrurrozi, SHI., MH. ketika dihubungi Tim PA Selong News seusai penutupan mengatakan bahwa kunci kesuksesan penyelenggaraan latih tanding di Bumi Patuh Karya adalah berkat kebersamaan seluruh keluarga besar PA Selong.

“Begitu disampaikan bahwa PA Selong akan menjadi tuan rumah untuk kegiatan yang dihadiri warga PA se-Lombok, para pegawai langsung menawarkan diri untuk menyumbang. Ada yang menyumbang kelapa, tuak, tahu, jagung, ubi dan aneka kue. Ini bukti kepedulian. Semua pegawai punya self of belonging (rasa memiliki) terhadap kegiatan ini,” pujinya.

Untuk urusan pekerjaan pun, lanjut Fahrurrozi, sangat kompak. Semua pegawai tergerak untuk bekerja sama, bahu-membahu dan bergotong royong menyiapkan lapangan agar nyaman untuk pemain bertanding dan penonton menyaksikan pertandingan. Begitu selesai kegiatan, lapangan kembali bersih seperti semula. (ahru)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Selong

Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 200 Selong - Lombok Timur

Telp:  (0376) 21184

Fax: (0376) 22612

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.