WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA SELONG
PROFIL PENGADILAN AGAMA SELONG
Untuk melihat profil, silahkah Klik pada gambar
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah
APLIKASI SIPP
SIWAS
Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
APLIKASI EZ_Long
Aplikasi Android yang memudahkan anda mengakses segala informasi tentang berperkara di PA Selong

on . Hits: 175

Dua Hakim Pengadilan Agama Selong Lulus Fit and Proper Test

fit and proper

Dodi Yudistira (kanan) dan Moh. Muhibuddin (kiri) di lokasi ujian

Lombok Timur ǀ pa.selong.go.id

Dua hakim Pengadilan Agama (PA) Selong Kelas IB lulus fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) yang diselenggarakan Direktorat Jenderal (Ditjen) Badan Peradilan Agama (Badilag) Mahkamah Agung. Mereka adalah Dodi Yudistira, S.Ag., MH. dan H. Moh. Muhibuddin, S.Ag., SH., MSI.

Dodi dan Muhibuddin dinyatakan lulus sebagai calon pimpinan pengadilan, setelah menjalani ujian di Hotel Santika Premiere Kota Harapan Indah Bekasi, sejak Selasa (12/3/2019) hingga Jumat (15/3/2019). Pengumuman kelulusan dituangkan dalam Surat Direktur Jenderal (Dirjen) Badilag Nomor 0914/DJA/HM.00/III/2019 tanggal 15 Maret 2019 yang dipublikasikan melalui website Badilag.

Dodi yang berasal dari Ciamis Jawa Barat dan Muhibuddin yang berasal dari Blitar Jawa Timur, sama-sama bertugas di PA Selong terhitung sejak tanggal 31 Januari 2017. Selama dua tahun lebih bertugas di pengadilan yang wilayah hukumnya mencakup seluruh wilayah Kabupaten Lombok Timur itu, keduanya telah teruji dengan perkara yang banyak, berat dan bervariasi.

Ketua PA Selong, Drs. H. Gunawan, MH. turut berbahagia begitu mendengar keduanya lulus seraya menyampaikan selamat dan doa. “Alhamdulillah. Selamat. Semoga sukses selalu buat Pak Dodi dan Pak Muhib,” katanya, sebelum pulang kantor, Jumat (15/3/2019).

fit and proper2

 Lampiran surat Dirjen Badilag tentang pengumuman kelulusan

Tidak hanya Ketua PA Selong dan jajarannya yang berbahagia. Para alumni PA Selong pun mengungkapkan suka citanya atas capaian Dodi dan Muhibuddin.

Berikut ini ucapan selamat dari mereka yang pernah bertugas di PA Selong menyambut kelulusan Dodi dan Muhibuddin yang disampaikan melalui Group WhatsApp Keluarga Besar PA Selong.

“Selamat atas lulus fit proper test nya. Semoga sukses, berkah untuk karir selanjutnya. Aamiin. Selong hebat, Selong mantab... jagonya lulus semua” (Dr. Muhlas, SH., MH., mantan Ketua PA Selong dan sekarang Wakil Ketua PA Pekalongan)

“PA Selong memang the best job. Selamat, semoga dari Selong akan muncul KPTA-KPTA, bahkan Hakim Agung dan KMA ke depan. Aamiin” (Drs. H. Izuddin, SH., MH., mantan Ketua PA Selong dan sekarang Wakil Ketua PTA Palu)

“Selama di PA Selong memang terasah dengan penanganan perkara waris yang cukup rumit, jadinya banyak belajar, hasilnya memang jempolan” (Dr. H. Suhadak, SH., MH., mantan Hakim PA Selong dan sekarang Hakim Tinggi PTA Manado)

“Selamat buat teman-teman PA Selong yang telah lulus FPT Calon pimpinan PA. Sukses selalu. Amin.” (Dr. Suryadi HS., SH., MH., mantan Wakil Ketua PA Selong dan sekarang Ketua PA Pangkalan Bun)

“Selamat buat teman-teman yang telah lulus fit, semoga selalu sukses dan barokah” (H. Husnul Muhyidin, S.Ag., mantan Hakim PA Selong dan sekarang Ketua PA Cilegon)

“Selamat buat teman-teman yang telah lulus fit, semoga selalu sukses dan barokah (Drs. Akhmad Abdul Hadi, SH., MH., mantan Ketua PA Selong dan sekarang Wakil Ketua PA Banjarmasin) 

Selamat untuk teman-teman PA Selong dan juga alumni PA Selong yang telah lulus fit. Semoga kedepannya semakin sukses. Amin (Dra. Naily Zubaidah, SH., mantan Hakim PA Selong dan sekarang Hakim PA Slawi)

(ahru)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Selong

Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 200 Selong - Lombok Timur

Telp:  (0376) 21184

Fax: (0376) 22612

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.