Mekanisme Pengaduan

Dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Agama Selong kadang kala tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat, khususnya para  pencari keadilan. Bila hal ini terjadi, bisa menimbulkan ketidakpuasan dan keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Selong dan Pengadilan Agama Selong akan berupaya untuk memberikan solusi yang terbaik.

 

Cara menyampaikan pengaduan ke Pengadilan Agama Selong

A. Secara lisan
  1. Melalui telepon (0376) 21184 , yakni pada saat jam kerja mulai pukul 08.00 s/d 16.30 WITA
2. Datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Selong.
B. Secara tertulis
  1.

Menyampaikan  surat resmi  yang  ditujukan  kepada  pimpinan  dalam hal  ini  Ketua  Pengadilan  Agama  Selong dengan  cara  diantar langsung,  dikirim  melalui 

Fax. (0376) 22612  atau  melalui  pos  ke  alamat kantor di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo No. 200 Selong (83612) Melalui e-mail:pa.selong@yahoo.co.id

2. Pengaduan  secara  tertulis  wajib  dilengkapi fotokopi  identitas  dan dokumen pendukung lainnya seperti dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan.

 

Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Agama Selong

1. Pengadilan Agama Selong akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis.
2. Pengadilan Agama Selong akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan.
3. Pengadilan  Agama  Selong akan  memberikan  tanda  terima,  jika pengaduan diajukan secara tertulis.
4. Pengadilan Agama Selong hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor.