Tim Tenis PA Selong Juara III Se-Pulau Lombok

Drs. H. Hamzanwadi, MH. menerima hadiah Juara III

Mataram | pa-selong.go.id

Tim Tenis Pengadilan Agama (PA) Selong harus puas menempati posisi ketiga dalam pertandingan tenis Putaran Pulau Lombok Tahun 2019, Sabtu (9/2/2019). Sementara Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Nusa Tenggara Barat yang menurunkan 2 (dua) tim, keduanya sama-sama melaju ke final, dan meraih juara I dan II.

PA Selong menjadi runner up di Pool A, setelah menang atas PA Praya (3-0), menang atas PA Mataram B (3-0) dan kalah dari PTA A (0-3). Sehingga bertemu runner up Pool B, yaitu PA Mataram A, untuk memperebutkan posisi ketiga.

“Andaikan partai pertama menang atas PTA A, terbuka peluang bagi PA Selong untuk juara I. Sayang sekali pasangan Pak Suaidi dan Pak Kasim kalah. Padahal hampir menang,” kata Manajer Tim PA Selong, H. Fahrurrozi, SHI., MH., kepada Tim PA Selong News.

Enam pemain Tim Tenis PA Selong

Di partai pertama antara PA Selong vs PTA A cukup menegangkan. Kedua tim saling mengejar perburuan angka dan beberapa kali sama angkanya. Setelah 2-2, kembali sama pada angka 5-5. Di game yang menentukan, angka kembali sama 40-40. Kedua tim tampak tegang. Pertandingan tinggal 1 (satu) set. Akhirnya PTA A meraih kemenangan setelah pukulan keras Suaidi, S.Ag. gagal melewati net.

Mesnawi, SH. yang tampil di partai kedua (tunggal) pun harus mengakui kehebatan lawan. Dengan ketertinggalan 0-2, pertandingan partai ketiga atau terakhir tidak berarti lagi. Pasangan Drs. H. Gunawan, MH. dan Drs. H. Hamzanwadi, MH. tampil setengah hati dan kalah.

“Pak Ketua (Drs. H. Gunawan, MH.) dan Pak Hamzanwadi sebetulnya pasangan sangat bagus. Kuat, lincah dan staminanya mantap. Seandainya posisi PA Selong vs PTA A 1-1, saya yakin pada partai penentu PA Selong menang,” ujar Fahrurrozi.

Drs. H. Gunawan, MH. dan Drs. H. Hamzanwadi, MH. (seragam putih hitam) bersama Tim Tenis PA Praya

Dari hasil turnamen kali ini, Fahrurrozi optimis prestasi Tim Tenis PA Selong akan semakin meningkat. Apalagi dengan bertambahnya satu pemain pindahan dari PA Sengeti Jambi, Apit Farid, SHI.

“Kemarin Pak Apit belum bisa main. Insyaallah ke depan beliau akan menambah kekuatan Tim PA Selong,” tutur Manajer Tim PA Selong.

Suaidi, S.Ag. dan Kasim, SH. (seragam putih hitam) bersama Tim Tenis PA Praya

Fahrurrozi semakin menaruh harapan setelah melihat performa Bukran, SH. Dua kali diturunkan, ia selalu memetik kemenangan.

“Penampilan Pak Bukran kali ini di luar perkiraan. Luar biasa, dua kali menang. Saya semakin yakin, pada turnamen se-Pulau Lombok dan se-PTA NTB, PA Selong bisa berjaya,” pungkasnya. (ahru)