PA SELONG ADAKAN SOSIALISASI dan DDTK SIPP VERSI 3.2.0

www.pa-selong.go.id | Selong, 18/12/2017 Pukul 14.00 WITA Pengadilan Agama Selong mengadakan kegiatan sosialisasi SIPP Versi 3.2.0 yang bertempat di Ruang Sidang Utama. kegiatan ini diikuti seluruh Pegawai Pengadilan Agama Selong, terutama pegawai bagian kepaniteraan yang sehari-harinya selalu menggunakan SIPP sebagai sarana teknologi dalam adminitrasi perkara.

Beberapa hari sebelumnya, yaitu tepatnya hari Kamis s.d Jumat tanggal 14 – 15 Desember 2017 Pengadilan Agama Selong mengirimkan 1 (satu) orang admin SIPP untuk mengikuti kegiatan DDTK SIPP Versi 3.2.0 ini di Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat menindaklanjuti Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor : 1012/SEK/HM.02.3/12/2017 tanggal 8 Desember 2017 tentang Implementasi SIPP versi 3.2.0 di empat lingkungan Peradilan dan sesuai dengan surat undangan dari Plh. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat Nomor: W22-A/1604/Hk.05/XII/2014 tanggal 11 Desember 2017 Perihal DDTK SIPP Versi 3.2.0. Dan kegiatan ini diikuti oleh Peradilan Agama khusus wilayah Pulau Lombok yaitu PA Mataram, PA Girimenang, PA Praya dan PA Selong yang pelaksanaannya diadakan di Wilayah PTA NTB.

Sosialisasi SIPP versi terbaru di PA Selong ini dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Drs. Akhmad Abdul Hadi, SH., MH. Sebelum materi dimulai Ketua PA Selong  menyampaikan sambutannya. Beliau mengatakan bahwa dengan adanya SIPP versi 3.2.0 ini diharapkan kinerja dalam penyelesaian adminitrasi perkara terus meningkat demi pelayanan yang terbaik bagi para pencari keadilan. Beliau juga menyampaikan tidak hanya admin SIPP saja harus tau akan perkembangan SIPP ini, namun juga seluruh pegawai secara umumnya.

Admin SIPP PA Selong yang selaku pemateri menyampaikan bahwa dalam SIPP versi 3.2.0 ini ada beberapa perubahan diantaranya adanya penambahan jurnal keuangan, kolom posita di tab data umum, input data relaas, input data persidangan pada tab jadwal siding, Input amar secara otomatis tanpa perlu copy paste amar dan masih ada lagi beberpa penambahan pada SIPP versi terbaru ini. Sekaligus langsung menjelaskan satu persatu tata cara penggunaannya.

Semoga dengan adanya pemutakhiran SIPP versi 3.2.0 ini dapat membuat para Panitera, Panitera Pengganti dan user-user lainya dalam menyelesaikan administrasi perkara menjadi lebih mudah dan cepat serta pelayanan di Pengadilan Agama Selong pun menjadi lebih baik lagi. (iz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *