Antrian Sidang dan Pemanggilan Antrian terintegrasi dengan SIPP

Selong | Banyaknya masalah yang muncul khusunya tuntutan terkait dengan Pelayanan yang lebih maksimal dan juga terarah dalam persidangan dan terkait adanya aplikasi SIPP di Peradilan Agama, dalam hal ini Pengadilan Agama Selong menggunakan Aplikasi Antrian yang terintegrasi dengan aplikasi SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) untuk pemanggilan persidangan. Yang mana aplikasi ini diperuntukkan demi terciptanya pelayanan prima di Pengadilan Agama Selong. Terkait dengan kehadiran pihak yang akan sidang akan disesuaikan dengan jam kedatangan para pihak.

Dijelaskannya proses jalannya Aplikasi Antrian tersebut mulai dari proses pendaftaran di Loket antrian, para pihak yang mendaftar harus menunjukkan kartu perkara yang diberikan pada saat mendaftar perkara dan kartu tersebut digunakan untuk mengambil nomor antrian karena sudah terintegrasi dengan barcode scanner sehingga  petugas tidak lagi menginput secara manual, proses Pemanggilan pada tiap ruang sidang, terakhir adalah tampilan Lay Out pada ruang tunggu sebagai monitor para pihak yang akan bersidang dan pemanggilan antrian pada ruang sidang, serta lay out pada ruang tunggu sidang, para pihak juga dapat menikmati film yang disediakan pada tampilan lay out agar para pihak tidak merasa jenuh untuk menunggu antrian.

Selain antrian sidang pemanggilan para pihak, Pengadilan Agama Selong memiliki Aplikasi Pemanggilan di 1. Pendaftaran (Meja 1), 2. Meja Pengambilan Akta Cerai (meja3), 3. Kasir dan 4. Untuk pemanggilan para Pihak di Ruang Mediasi aplikasi tersebut sudah terintegrasi dengan SIPP sehingga petugas tidak lagi menggunakan microphone untuk memanggil pihak cukup dengan menulis Nomor Pekara yang sudah terdaftar dan menekan tombol panggil Pihak P dan PIhak T sehingga secara otomatis aplikasi tersebut mengambil data dari database sipp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *