Pengantar Alih Tugas Drs. H. Suryadi HS, SH.,MH. dari Ketua PA Singaraja menjadi Wakil Ketua PA Selong Kelas I.B

Singaraja – Jumat, 04 September 2015 bertepatan dengan tanggal 19 Zulqaidah 1436 H, Pengadilan Agama Singaraja menggelar acara Pengantar Alih Tugas Drs. H. Suryadi HS, SH., MH dari Ketua PA Singaraja menjadi Wakil Ketua PA. Selong Kelas I.B berdasarkan Promosi Mutasi Hakim Pengadilan Agama/Mahkamah Syari’ah Aceh tahun 2015 yang dikeluarkan Mahkamah Agung pada tanggal 12 Agustus 2015 melalui website Badilag.net.

Acara yang digelar di Ruang Sidang Pengadilan Agama Singaraja dihadiri Wakil Ketua Pengadilan Agama Singaraja, Ah. Shaleh, SH, para hakim, Pimpinan Pejabat Struktural dan Fungsional, Para Pegawai dan seluruh Keluarga Besar Anggota Dharmayukti Karini Pengadilan Agama Singaraja, dalam acara tersebut dihadiri pula Wakil Ketua Pengadilan Negeri Singaraja. Acara dimulai dengan Serah Terima Tugas Ketua PA. Singaraja kepada Wakil Ketua PA. Singaraja, Ah. Shaleh, SH secara simbolis dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Dalam sambutannya, Drs. H. Suryadi HS, SH., MH yang telah dilantik di PA. Selong Kelas IB pada 27 Agustus 2015 yang lalu berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor : 1965/DjA/KP.04.6/SK/8/2015 menyampaikan rasa Terima Kasih atas kerjasamanya dalam bekerja dan segala yang telah diberikan serta dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya atas nama pribadi dan keluarga dengan penuh rasa haru. Selama beliau memimpin PA. Singaraja sejak 05 Februari 2015 hingga dilantik 27 Agustus 2015, dalam kurun waktu kurang lebih 18 bulan, beliau telah membawa PA. Singaraja meraih Peringkat II Juara Umum Lomba Program Prioritas Se Wilayah PTA Mataram pada April 2014 yang lalu.

Pada kesempatan yang sama, mewakili seluruh Pegawai Pengadilan Agama Singaraja, Supian, SH selaku Panitera/Sekretaris PA. Singaraja, dalam sambutannya yang tak kalah haru mengucapkan Terima Kasih dan mohon maaf atas nama pribadi dan Keluarga besar PA. Singaraja, semoga ditempat tugas yang baru, Drs. H. Suryadi HS, SH., MH dapat menyelesaikan tugas dengan sebaik-baiknya, dan akhir kata beliau mengucapkan Selamat jalan dan sampai tujuan dengan selamat.

Wakil Ketua PA. Singaraja, Ah. Shaleh, SH yg kini mengemban tugas memimpin Pengadilan Agama Singaraja adalah sosok yang tidak asing lagi di PA. Singaraja, Pria kelahiran Singaraja ini memulai karir CPNS di PA. Singaraja per TMT 01 Maret 1980, dimutasi ke PA. Klungkung sebagai Bendaharawan selama 11 tahun, singgah sejenak di PA. Blitar sebagai Panitera Pengganti hingga memulai karir sebagai Hakim di PA. Pacitan selama 10 tahun, Selanjutnya PA. Banyuwangi menjadi bagian mutasi beliau selama 5 tahun hingga kembali ke kota kelahiran Singaraja terhitung TMT 21 September 2012 sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Singaraja. Tak jauh berbeda, dalam sambutannya beliau berharap dukungan dan do’a dari Keluarga besar PA. Singaraja dalam melanjutkan tugas estafet yang menurutnya sangat berat. Beliau menambahkan, meski secara fisik berpisah jauh semoga Silaturahmi tetap terjalin dengan baik seperti pepatah yang mengatakan “Jauh dimata namun dekat di Hati”. Tak lupa iringan doa mengantarkan beliau sebelum meninggalkan Kota Singaraja ke tempat tugas yang baru.

Acara dilanjutkan dengan Penyerahan Cindera Mata dari Keluarga Besar PA. Singaraja beserta tamu undangan dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Moh. Aghfar Musyaddad, SH yang kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah. Kami Keluarga Besar PA. Singaraja mengucapkan selamat bertugas dan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Ketua Pengadilan Agama Singaraja Bapak Drs. H. Suryadi HS, SH., MH atas jasa-jasanya selama menjadi Pimpinan dalam membangun dan meningkatkan Kinerja di Pengadilan Agama Singaraja, semoga menjadi kenangan tersendiri bagi beliau dan keluarga.