Misnudin, S.H., M.H. Resmi Jabat Sekretaris PTA Mataram

Mataram | pta-mataram.go.id (15/8)
Misnudin, S.H., M.H. resmi menjabat Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Mataram setelah diambil sumpah dan dilantik oleh KPTA Mataram, Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor: 37/SEK/KEP.1/SK/7/2016 pada Senin 15 Agustus 2016 di Aula Kantor Pengadilan Tinggi Agama Mataram.

Acara pelantikan yang dirangkai dengan pelepasan Wakil Panitera PTA Mataram, Drs. M. Sidiq, M.H. yang akan bertugas sebagai Panitera di PTA Jayapura ini dihadiri oleh Wakil Ketua PTA Mataram, Ketua Pengadilan Tinggi Mataram, para Hakim Tinggi PTA Mataram, seluruh jajaran pejabat PTA Mataram, para Ketua dan Sekretaris Pengadilan Agama se Wilayah PTA Mataram dan beberapa tamu undangan lainnya.

Misnudin, S.H., M.H.  yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris PTA Jayapura ini sudah tidak asing lagi di lingkungan PTA Mataram. Pria kelahiran Lombok ini sebelumnya pernah lama bertugas di wilayah PTA Mataram, antara lain sebagai Panitera/Sekretaris PA Bangli, Panitera/Sekretaris PA Denpasar, Panitera/Sekretaris PA Mataram.

Dalam sambutan perkenalannya, Misnudin, S.H., M.H. menyampaikan ucapan terimakasih kepada KPTA Mataram yang telah melantiknya dan kepada seluruh undangan yang telah menghadiri acara pelantikan.

Sementara itu KPTA Mataram, Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Sekretaris yang baru dilantik. Ini adalah sejarah baru bahwa saat ini PTA Mataram mendapatkan Sekretaris pertama pasca lahirnya Perma No.7 Tahun 2015 atau setelah adanya pemisahan jabatan Panitera dan Sekretaris, yang sebelumnya disatukan/digabungkan. Maksud dan tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan yang prima bagi kehidupan masyrakat di wilayah Nusa Tenggara Barat dan Bali yang mencari keadilan terutama masyarakat muslim untuk menyelesaikan persengketaan di bidang perceraian, kewarisan, ekonomi syariah, infaq, zakat dan shodaqoh. (TW)